Modif Game Controller Mu Sendiri

Hai sob, kembali lagi disini bersama Nusaviation Team. Oke langsung aja di sini kami akan membahas mengenai cara membuat atau memodifikasi game controller sendiri sesuai keinginan atau kebutuhan kita. Salah satu contohnya yaitu ada di salah satu artikel kami sebelumnya yaitu Yoke PVC made in kami sendiri.
DIY Yoke PVC + Tombol2nya
 
DIY PVC Yoke V3.0 Buat Flight Simulator

Hmm, pasti para sobat ketika bermain game ada keinginan untuk membuat game controller sendiri sesuai settingan kita sendiri dan juga untuk menambah kemiripan dengan game yang dimainkan dalam hal ini khususnya game2 simulator, seperti game Flight Simulator, atau game2 balapan dkk. 
Nah berikut tahap2 yang harus sobat lakukan dalam merancang Game Controller sesuai keinginan sobat hehehe, antara lain sebagai berikut:
Tahap pertama yang perlu sobat lakukan yakni perencanaanya, mau buat Game Controller seperti apa dan tujuanya buat apa. Intinya sih tema Game Controller kali ini mau untuk game apa. Kaya ngebuat karya tulis aja yah perlu tema segala hehehe. Contoh misalnya, mau untuk game Flight Simulator kah, buat Driving Car Simulator kah dll. Dan dalam merancang game controller ini di butuhkan beberapa komponen agar Game Controller yang sudah kita buat dapat bekerja dan bisa terdeteksi oleh PC kita. Antara lain yakni : Interface Board, Sense Detector (pendeteksi gerakan), dan sistem mekaniknya.



 
 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modif Game Controller Mu Sendiri"

Post a Comment